Minggu, 11 Januari 2015

This is my type, yours ?



This is my type, yours ?

Halooo.. annyeong modu ! Welcome back to my blog! 
    Dari judulnya, mungkin kalian kepo apa isinya. Hehe.. sebenarnya kali ini aku bakal bahas tentang tipe-tipe belajar . Well, tiap orang pasti punya cara belajar yang berbeda-beda. Meski kalian udah tau, tapi gak ada salahnya juga kan baca keterangan dariku? Hehe.. Well, here you are!




 1.Visual (Melihat)
Tipe ini menggunakan metode melihat. Mereka yang bertipe visual cenderung lebih mudah mengingat dan memahami yang mereka pelajari melalui penglihatan. Jadi, mereka menggunakan kemampuan dari otak kanan, sob. Misalnya membuat mapping, meringkas dan menggaris bawahi dg warna2 begituu.. Nah, This is my type ! Aku anggep bukuku sebagai kanvas/sketch book ku hehe. Jadi, aku menghiasnya dg gambar2 n warna2, dg begitu aku jadi SPIRIT deeh ;) Oh ya, salah satu ciri-ciri dari visualis yaitu mereka tidak mudah terganggu dengan keributan saat belajar. Selain itu, gaya bicara mereka agak cepat. Haha, yaah that’s me.. sometimes :D






  2.Auditory (Mendengar)
Tipe ini menggunakan metode mendengar. Mendengar penjelasan dari guru misalnya. Kemampuan belajar mereka terletak pada pendengaran mereka. Jadi, cara belajar mereka adalah dengan mendengarkan setiap penjelasan yg disampaikan, mereka lebih suka metode belajar dengan cara diskusi lisan. Mereka lebih unggul dalam bicara daripada menulis. Ciri menghafal mereka dengan suara keras, guys. Berbeda dengan visual, audiotory justru menyukai ketenangan dalam belajar, gitu sob. So, who’s belong to this type? Is that you?



  
 3. Kinesthetic (Melakukan/Praktek/Gerakan)
Tipe ini menggunakan metode gerakan.Tipe ini menyukai hal-hal yang bersifat eksplorasi atau petualangan. Dengan praktek, mereka akan jauh lebih paham menerima pelajaran. Mengamati dan membuat percobaan, itulah mereka. Mereka hebat dalam hal praktek dan lemah dalam menulis. Misalnya, mereka lebih pandai bercerita daripada menulis cerita. Cara mereka menghafal sesuatu dengan menggerak-gerakkan jari atau berjalan. Nah, who’s belong to this type? Is that you?

Itu tadi penjelasan dikit dariku mengenai tipe-tipe belajar. So, have you found your type? Apapun cara belajar kalian, yg penting kalian dapat merasa nyaman dan paham. Oke, that’s all and thanks for visiting here ! See ya~

0 komentar:

Posting Komentar